Mau Tahu Restoran-Restoran Termahal di Dunia ?

INILAH.COM,Jakarta – Pada dasarnya, makan adalah salah satu kebutuhan pokok bagi manusia, namun saat makan dijadikan sebagai lahan bisnis, perlahan makan menjadi salah satu sifat gaya hidup manusia.

Makin berkembangnya jaman, makin banyak pula berdiri restoran-restoran yang menawarkan makanan dengan harga yang sangat mengagetkan.

Berikut beberapa restoran termahal di dunia yang menyediakan beragam hidangan yang istimewa :


Restoran Alain Ducasse au Plaza AthAnAe di Paris

Restoran ini bertempat di sebuah hotel termegah di Paris hanya memiliki 50 bangku dan 55 staf restoran dengan harga porsi makan satu orang 231 USD. Menu utama yang paling menggiurkan adalah te volaille de bresse, yang terdiri dari ayam tak bertulang yang khusus diternakkan di Burgundy.

Restoran Gordon Ramsay di London

Seorang chef asal Inggris, Gordon Ramsay, membuka restoran yang dinamai sang pemilik ini pada tahun 1998. Restoran ini hanya memiliki 13 meja dan hanya lima yang berisikan dua bangku dan harus dibooking tepat 2 bulan sebelumnya.

Line telepon telah dibuka setiap jam 9.00 pagi. Berbagai pilihan menu termasuk burung merpati denganfoie gras (pasta hati sebagai penyedap) dan daging domba Cornish. Porsi makan satu orang: 183 USD.

Restoran Queue de Cheval Steak House di Montreal

Tidak mengherankan jika Queue de Cheval terkenal dengan corn-fed beef nya, yang dikeringkan selama 35 hari di tempat-tempat penyimpanan daging restoran sebelum disiapkan dan dihidangkan.
Pengunjung yang lapar dapat memilih dari potongan daging pilihan di antara tulang iga utama dengan sirloin, yang dituangi sebotol anggur California atau Australia dari penyimpanan anggur di bawah tanah.

Restoran Boeucc di Milan

Porsi makan satu orang: 62 USD. Merupakan restoran tertua dan ditemukan pada tahun 1696. Di sini, Anda bisa mencicipi risotto saffron yang warna kuningnya nampak begitu lezat, daging sapi muda yang dibubuhi kentang halus.

Restoran Acquarello di Munich

Porsi Makan satu orang : 125 USD. Restoran Italia dengan gaya Mediterania ini menyediakan segala macam menu mulai dari burung dara, daging sapi muda, sampai pasta.
Berbagai masakan ikannya seperti ikan salmon dibumbui daun bawang dan kaviar atau dorade untuk porsi dua orang yang disirami saus jeruk beraroma seledri dan sungguh sedap disantap.

Restoran El Amparo di Madrid

Porsi makan satu orang: 70 USD. Bertempat di sebuah rumah kereta yang telah didisain ulang. Menyajikan anggur terbaik dari Iberian peninsula dan hidangan terpilih mencakup salom dingin dengan sorebt tomat.

Sumber : http://namakugusti.wordpress.com/2011/12/13/mau-tahu-restoran-restoran-termahal-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar